Evaluasi Medis, Danrem 143/HO Siap Bantu Rujuk Afiq Raanan ke RSPAD

Rabu, 14 April 2021 23:14

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI–Berdasarkan hasil evaluasi kondisi medis dari Tim Dokter, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan menyimpulkan bahwa Afiq Raana Hendra (balita penderita down syndrom dan tetralogy of fallot) dalam kondisi siap untuk dievakuasi ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Hal ini diungkapkan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Rabu (14/4/2021)

Dijelaskan Rusmin, untuk mengetahui perkembangan kondisi kesehatan Afiq dan sekaligus untuk memastikan kesiapan evakuasinya RSPAD Gatot Subroto di Jakarta, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan menggelar rapat evaluasi bersama tim Medis dari RSAD (Rumah Sakit Angkatan Darat) dr Ismoyo dan para komandan satuan secara virtual.

“Tim dokter dari Rumah Sakit Korem (RSAD dr Ismoyo, yaitu Letkol Ckm dr Emril Zulkarnain dan Mayor Ckm dr. Denny Suprapto diundang untuk menyampaikan perkembangan dan evaluasi kondisi medis Apiq kepada Danrem,”ujar Rusmin.

Selain Kasrem dan para Kasi Korem serta para Dansat baik langsung maupun virtual, dikatakan Rusmin bahwa dalam Rapat evaluasi tersebut juga di hadiri Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 Ny. Jannie A. Siahaan serta para pengurus Persit lainya, Selasa (13/4/2021)

“Para Dansat Persit dihadirkan dalam rapat karena memang sejak awal untuk penanganan Apiq jadi komitmen seluruh keluarga besar TNI AD di wilayah Korem 143/HO, sehingga setidaknya mereka dapat menyampaikan update penanganan Apiq kepada anggotanya,”tandas Rusmin.

Komentar

VIDEO TERKINI