Pemprov Sultra dan PT. GHP Teken MoU Gampang Umrah Bareng Korpri

  • Bagikan

“Kita kan di Sultra ini mengirim warga jamaah cukup banyak. Cuma semenjak Covid-19 dua tahun terakhir ini kita berhenti sejenak. Akan tetapi tahun 2022 ini kita berharap dengan hadirnya PT GHP sudah bisa melaksanakan umrah, dan ini akan kita tindaklanjuti,”tandasnya.

Sementara itu, Hj. Mutmainah selaku Direktur Utama PT. Gamal Hikmah Pusaka (GHP) menyampaikan apresiasinya atas telah ditandatanganinya MoU bersama Pemprov Sultra dan PT. GHP dalam rangka Program GUBK tersebut.

“Hari ini kita sama-sama hadiri, salah satu momen sejarah yakni penandatangan MoU pada pemerintah Provinsi Sultra, dan kaitan ini tentunya kita melihat bahwa beberapa aspek dari penjabaran nilai-nilai keluhuran religius khususnya kepada ASN untuk program ‘Gampang umrah bareng korpri’ (GUBK),” ujarnya.

Lanjutnya, dan tadi Bapak Wakil Gubernur Sultra sudah menjelaskan kepada kita semua bahwa insya Allah program ini akan terwujud khususnya di Provinsi Sultra, karena mengingat 90 persen muslim ada di Provinsi Sultra ini, dan kita melihat sebagai bentuk komitmen kami, perwakilan kami dari Saudi Arabia hadir untuk menyaksikan perjalanan MoU tersebut.

“Adapun poin-poin yang ada dalam MoU tersebut, ada tiga poin, pertama adalah Pemerintah Provinsi Sultra mendukung akan terselenggarannya program GUBK ini dalam waktu dekat, kemudian yang kedua, terkait pembiayaan, sebagai filosofi dari program unggulan dari Dewan Pengurus Korpri Nasional adalah Berangkat dulu, baru bayar kemudian, dan yang ketiga, animo masyarakat terhadap pelaksanaan ini, itu sangat tinggi,”terangnya.

  • Bagikan