Pemprov Sultra dan PT. GHP Teken MoU Gampang Umrah Bareng Korpri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama PT Gamal Hikmah Pusaka (GHP) laksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dalam rangka penyelenggaraan program ‘Gampang Umrah Bareng Korpri (GUBK)’ kepada aparatur sipil negara (ASN) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari.

Kegiatan penandatangan MoU ini disaksikan oleh Ketua DPRD Sultra, Forkompinda Sultra, Bupati, Walikota, dan Kepala OPD Se Sultra dan menjadi satu rangkaian kegiatan dalam Rakor Evaluasi APBD 2021 dan percepatan pelaksanaan APBD Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2022.

Dalam sambutan, Wakil Gubernur Sultra H. Lukman Abunawas mengatakan bahwa Program umrah tersebut merupakan sebagai wujud pelaksanaan program Sultra beriman, dan program tersebut diharapkan dapat diterapkan di Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara

“Kebetulan kita di Sultra itu ada program Sultra Beriman. Sultra Beriman adalah salah satunya umrah, juga perbaikan-perbaikan untuk pengembangan fasilitas rumah ibadah. baik itu Islam, Kristiani, Hindu dan Budha. Jadi bagaimana kita penguatan diuji mental iman dan taqwa, termasuk umrah,”ungkapnya.

Lanjut Wagub, bahwa dengan dimulainya kerjasama Pemerintah Provinsi Sultra dengan PT. GHP, maka program penyelenggaraan ‘Gampang umrah bareng korpri’ (GUBK) ini bisa dirasakan dikalangan ASN tanpa membeda-bedakan, pangkat maupun jabatan.

“Kita berharap dengan hadirnya PT GHP ini dapat dirasakan bagi ASN kita di Sultra,”ujarnya.

Lanjutnya lagi, Program GUBK ini dalam rangka membantu ASN dalam melaksanakan ibadah umrah

  • Bagikan