Din Syamsuddin Sebut Jenderal Purnawirawan TNI, Gatot Nurmantyo Gabung Partai Pelita?

  • Bagikan
Gatot Nurmantyo (tengah) dan Din Syamsuddin (kiri) saat menghadiri deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mendeklarasikan dan mengukuhkan pengurus Partai Pelita. Di partai tersebut, Din menjabat sebagai Ketua Majelis Penasihat Partai Pelita.

Din mengatakan saat ini Partai Pelita akan fokus dulu pada verifikasi faktual yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tersisa waktu kurang dari dua tahun, hanya waktu lima bulan maka Partai Pelita enggak usah dulu terlibat di dalam kontroversi penundaan Pemilu. Yang penting kalau ditanya bukan menggurui, kapanpun kami siap ikut Pemilu,” ujar Din dalam jumpa pers di kawasan Slipi, Jakarta, Senin (28/2).

Din menuturkan, usai deklarasi dan pengukuhan pengurus, agar semua kader Partai Pelita bisa bekerja keras agar partai ini bisa lolos di verifikasi Pemilu.

“Maka segeralah setelah deklarasi kita masing-masing menghadapi tantangan yang besar, yang sulit untuk lolos pada verifikasi faktual dari KPU,” katanya.

Lebih lanjut Din menyebut sejumlah jenderal purnawirawan TNI dan tokoh-tokoh ormas juga akan bergabung ke dalam Partai Politik. Namun dia belum bisa menjelaskan secara detail tokoh-tokohnya tersebut.

“Belum bisa disebut nama. Tapi Alhamdulillah sahabat-sahabat baik saya dari berbagai kalangan memberikan dukungannya minimal doa dan restu. Ada yang mengatakan nanti saya mendukung dari luar, dari belakang, dan ada yang insyaallah akan masuk,” ungkapnya.

Diketahui salah satu purnawiran jenderal yang dekat dengan Din Syamsuddin adalah mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. Keduanya bahkan jadi presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

  • Bagikan