Amankan Arus Mudik dan Libur Lebaran 2022, Basarnas Kendari Siagakan Ratusan Personil di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Kendari menggelar Apel Siaga Search And Rescue (SAR) khusus Lebaran tahun 2022 dilaksanakan di Pelataran Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari dan diikuti oleh seluruh personil Basarnas Kendari.

Kegiatan siaga SAR khusus Lebaran kali ini berlangsung dari tanggal 25 April sampai dengan 10 Mei 2022.

Tujuan dari pelaksanaan Siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2022 adalah terwujudnya pelayanan SAR yang profesional, sinergi dan militan untuk mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan siaga SAR khusus dengan protokol kesehatan Covid-19, serta bekerjasama dengan Kementerian / Lembaga terkait dengan selamat dan aman.

Dalam arahan Kepala KPP Kendari Aris Sofingi menyampaikan yang pertama, kepada seluruh personil agar selalu menjaga Profesionalisme dalam menjalankan tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yg membutuhkan pelayanan SAR dimana dan kapanpun dibutuhkan.

“Yang kedua, kepada seluruh personil siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2022/1443 Hijriah untuk menjaga sinergitas antar pelayan masyarakat baik TNI/Polri dan seluruh potensi SAR, menjaga kekompakan di lokasi kecelakaan dan bencana dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat korban bencana maupun kecelakaan,”ujarnya dalam rilisnya Senin (25/4).

Lanjutnya, dan yang terakhir, yang juga tidak kalah pentingnya, Kepala KPP Kendari Aris Sofingi mengingatkan agar seluruh personil siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2022 harus mempunyai jiwa militan dalam mengemban tugas karna tugas SAR adalah tugas kemanusiaan yang memiliki medan operasi cukup berat.

  • Bagikan