Pj Sekda Pemprov Sultra Sambut Rencana Kerjasama Universitas Rhode Island, Amerika Serikat dan ITK Buton

  • Bagikan

Mantan Sekretaris Dewan Kehormatan Kode Etik UHO ini menambahkan, sebagai tindak lanjut pertemuan itu, rencananya akan dilakukan penandatangan MoU pada September 2022 antara ITK Buton bersama URI Amerika Serikat.

Sementara itu, Director Director Business and Business Education Partnerships Asia, URI, Amerika Serikat, Brook Williams Ross menerangkan, pihaknya berterimakasih atas respon yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sultra, dalam hal ini melalui Pj Sekda Pemprov Sultra.

“Sebelumnya, kami telah melayangkan surat kepada Pemprov Sultra bahwa saya bersama Professor Thomas Boving yang membidangi Ilmu Lingkungan dan Manajemen dari URI menyampaikan kedatangan kami di Indonesia pada minggu ini, untuk membahas bagaimana Universitas kami dapat mengambil peran, dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara melalui program pendidikan dan penelitian,”ucapnya.

Dia melanjutkan, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan sebelumnya dengan Kepala Bappeda Sultra, Kepala Dinas Pariwisata Sultra, dan Kepala Dinas Cipta Karya Sultra di URI Amerika Serikat, sekaligus wujud perayaan 50 tahun Kerjasama URI dengan Indonesia.

“Universitas Rhode Island telah memiliki MoU dengan Pemerintah Provinsi Sultra yang ditandatangani oleh Gubernur Ali Mazi pada bulan Oktober 2019 di Rhode Island, USA. Pertemuan ini merupakan bentuk respon terhadap surat kami,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan