3 Bocah Digulung Gelombang Laut di Pantai Batu Gong, 2 Selamat, 1 Belum Temukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tiga anak di bawah umur menjadi korban tenggelam di lokasi wisata Pantai Batu Gong di Kabupaten Konawe, Hari Minggu (26/6).

“Dari 3 korban ini ada 2 korban yang ditemukan selamat bernama Dewa (12) dan Cahaya (12), dan korban bernama Cahaya telah dievakuasi di Puskesmas dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Korem, keduanya adalah anak dari Pasangan Suami Istri yang bernama Suradi dan Intan,”ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurahman kepada fajar.co.id, Minggu (26/6).

Sambungnya, adapun satunya lagi korban yang bernama Aisyah (11) belum ditemukan, Aisyah adalah anak dari pasangan suami istri bernama Salama dan Hasni

“Ketiga korban ini adalah warga Jalan Bersih Hatiku, Kelurahan Toobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari,”terangnya.

Lanjutnya, adapun kronologis kejadiannya berawal sekira pukul 15.10 Wita, ketiga korban yakni Dewa, Cahya bersama dengan Aisyah berenang bersama-sama sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai, namun tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi menarik ketiga korban hingga mengakibatkan ketiga korban tenggelam.

“Mengetahui hal tersebut, warga kemudian berhasil menyelamatkan korban Dewa dan Cahaya dan kemudian korban Cahaya dilarikan ke Puskesmas, namun korban yang bernama Aisyah belum ditemukan sampai saat ini dan masih dalam pencarian,”pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini tindakan yang dilakukan dengan mendatangi dan mengamankan TKP, menghubungi Tim Basarnas Kendari, mencari keterangan dan saksi, mencatat identitas korban dan mengamankan korban yang selamat.(IMR/FNN).

  • Bagikan