Tim Rescue KPP Kendari Tiba di Pantai Batu Gong, Cari Bocah yang Tenggelam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari akhirnya tiba di Pantai Gong, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe guna mencari 1 bocah bernama Aisyah (11) yang menjadi korban tenggelam di lokasi wisata tersebut.

“Jadi setelah mendapatkan informasi pada Pukul 16.49 WITA, maka pada pukul 17.05 wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh sekitar 25 km dari KPP Kendari,”ujar Humas Basarnas Kendari, Wahyudi kepada fajar.co.id, Minggu (26/6)

Lanjutnya, tim membawa Mobil Pertolongan (Rescue Car) 1 unit, Ambulance 1 unit, Perahu Karet (Rubber Boat) 1 unit dan Peralatan pendukung keselamatan lainnya

“Adapun prakiraan Cuaca saat ini, situasi berawan, Hujan ringan, tinggi gelombang 0 – 0,5 meter dan kecepatan angin 14 – 21 knot,”terangnya.

Untuk diketahui, bahwa pada hari Minggu (26/06) Pada pukul 16.49 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Aswandi, anggota Polsek Lalonggasumeeto yang melaporkan bahwa pada pukul 15.10 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu 3 orang yang tenggelam dimana 2 orang korban berhasil diselamatkan dan 1 org belum ditemukan di Pantai Batu Gong, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe.

Data korban sebagai berikut, yakni Dewa/Laki/12thn/Selamat, Cahya/Perempuan/12thn/Selamat dan Aisyah/Perempuan/11thn/Dalam pencarian, ketiganya adalah Warga Kelurahan Tobuuha, Kecamtan Puuwatu, Kota Kendari.

Adapun Kronologinya, sekira pukul 15.10 Wita, 3 orang korban pada saat berenang bersama-sama kurang lebih 50 meter dari bibir pantai terlihat terseret oleh gelombang air laut dan menyeret ke 3 orang korban tersebut, melihat kejadian tersebut, warga berusaha menolong dan berhasil menyelamatkan 2 orang korban yakni Dewa dan Cahya, dimana korban Cahya sempat dilarikan ke Puskesmas. Sementara korban bernama Aisyah belum diketemukan dan masih terus dilakukan pencarian hingga informasi ini diterima.(IMR/FNN).

  • Bagikan