Viral Oknum Polisi di Polsek Kembangan, Suruh Wartawan Bicara dengan Pohon, Sunan Kalijaga: Ini Nggak Bener

  • Bagikan
Video viral oknum polisi yang ternyata penyidik di Polsek Kembangan suruh wartawan bicara dengan pohon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Video anggota polisi Polsek Kembangan suruh wartawan ngomong dengan pohon viral di media sosial, pada Rabu (31/8/2022).

Video viral polisi suruh wartawan ngomong degan pohon itu diunggah sunan kalijaga melalui akun Instagram pribadinya, @sunankalijaga_sh.

Peristiwa ini menyusul sebelumnya anggota Brimob loreng bentak wartawan saat meliput sidang kode etik Ferdy Sambo di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

“Sangat disayangkan perilaku Oknum Polisi tidak profesional melayani yang mencederai hati wanita sebagai korba kekerasan,” tulisnya dikutip PojokSatu.id.

“Saat itu kami melihat tersangka keluar dari polsek dan kami menanyakan namun perlakuan kasar yang kami terima,” sambungnya.

Dalam video itu, menunjukkan seorang anggota polisi mengenakan kemeja putih dan celana hitam sembari membawa kertas di tagan kirinya.

Polisi itu lantas menyuruh seorang wartawan berBicara dengan Pohon.

“Kamu tunggu dulu. Bicara dulu, Bicara dengan Pohon dulu sebentar, ya,” ucap polisi itu sembari mengarahkan sang wartawan yang berjilbab.

Aksi polisi suruh wartawan ngomong dengan pohon itu lantas dipertanyakan wartawan lainnya. “Loh, kok begitu, pak? Kenapa gitu, pak?” tanya wartawan.

“Kok kami disuruh bicara sama pohon, pak?”

Tapi pertanyaan itu tak dijawab dan polisi itu memilih berlalu berlalu.

Selanjutnya, sunan kalijaga langsung menghampiri polisi yang belum diketahui identitasnya itu mempertanyakan sikapnya.

“Ini nggak bener, ini, kayak begini, nih,” protes Sunan sembari menghampiri polisi yang masuk ke ruang penyidik Polsek Kembangan, Jakarta Barat.

  • Bagikan