23 PJU Polresta Kendari di Tes Urine, Begini Hasilnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI– Warning Presiden RI Joko Widoso kepada seluruh personil kepolisian agar bebas dari narkoba, ditindak lanjuti Polresta Kendari. Diawali 23 Pejabat Utama (PJU) Lingkup Polresta melakukan tes urine, di Aula Waspada Mapolresta Kendari Senin (17/10).

“Tes ini dalam rangka melakukan pengawasan internal. Untuk memberikan contoh kepada anggota lain, sebelum dilakukan cek urine, kami melakukan lebih dulu,” ujar Kombespol Muhammad Eka Faturrahman, Kapolresta Kendari di sela-sela pemeriksaan.

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini menjelaskan pejabat yang menjalani tes urine mulai dari Kapolresta Kendari, Wakapolresta Kendari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Saiful Mustofa, seluruh perwira yakni para kabag, kasat serta kapolsek.

“Dari 23 PJU yang melaksanakan pemeriksaan urine, tidak ditemukan indikasi adanya urine yang mengandung zat-zat adiktif atau negatif narkoba,” ungkap Eka Fathurrahman.

Selanjutnya, pemeriksaan ini akan dilakukan kepada seluruh personel di Polresta Kendari. “Jadi lebih dulu dilakukan tes kepada PJU. Selanjutnya kepada anggota lain,” pungkasnya. (kn/fajar)

  • Bagikan