PT GKP Resmikan Perbaikan Jembatan di Desa Sinaulu Jaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE KEPULAUAN – PT. Gema Kreasi Perdana (GKP), melakukan perbaikan jembatan di Wawonii Tenggara, Mosolo Raya, tepatnya di Desa Sinaulu Jaya. Peresmian perbaikan jembatan dilakukan pada Senin, (24/10).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Camat Wawonii Tenggara, Iskandar, Kepala Desa Sinaulu Jaya, Labarimu, Kepala Desa Nambo Jaya, La Mido. Selain itu, hadir juga Cessa Loprang, CEO Tunas Muda Pertiwi (TMP), sekaligus mewakili manajemen TMP serta mewakili Manajemen PT GKP site Wawonii, Bambang Murtiyoso selaku GM External Relation.

Acara pertama dibuka oleh sambutan Kepala Desa Sinaulu Jaya, perwakilan masyarakat setempat, Camat Wawonii Tenggara, dan Bambang Murtiyoso dari PT GKP. Acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita sebagai bentuk simbolis peresmian dan penandatanganan serah terima bantuan, yang kemudian ditutup melalui prosesi pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur.

Perbaikan jembatan ini dilakukan karena kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan. Menjadi satu-satunya akses mobilisasi bagi masyarakat setempat, jembatan ini menunjukkan kondisi kayunya yang sudah sangat lapuk, sehinga menyulitkan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk lewat.

“Lokasi jembatan ada di jalan poros yang merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat, bukan hanya masyarakat Mosolo saja, tetapi juga masyarakat di desa-desa lain. Jadi selama jembatan rusak, kami terpaksa harus lewat sungai dimana arusnya cukup deras jika musim hujan, ”jelas warga Desa Sinaulu Jaya, Hirman.

  • Bagikan