Himpunan Pengusaha Nahdliyin Sultra Gelar Rakerwil, Ini Misinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat kerja wilayah (Rakerwil) dengan tema “Memantapkan konsolidasi organisasi dalam mewujudkan visi dan misi HPN di Bumi Anoa, Provinsi Sultra Sulawesi”.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Jum’at (18/11).

Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama (NU) Sultra, KH Muslim mengatakan, bahwa munculnya HPN ini dapat menyebarkan sayapnya di Bumi Anoa, apalagi dengan lahir bersama pengusaha yang dapat memberikan support dan mendapatkan manfaat.

“Bukan hanya manfaat pengurus terhadap struktural, akan tetapi diharapkan dengan berikhtiar dan berusaha agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Nahdliyin pada umumnya,”katanya kepada fajar.co.id, Sabtu (19/11).

Untuk itu, kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sultra ini , kegiatan seperti inilah yang bisa membangkitkan NU melalui usaha-usaha HPN.

“Kalau selama ini di Sultra belum maju, sehingga setiap kegiatan masih mengharapkan pemerintah daerah dan tokoh kita. Nah sekarang ini, kita akan bangkit dengan melalui pergerakan oleh pengusaha-pengusaha muda,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua HPN Sultra Armal menjelaskan, hari ini telah dilaksanakan Raker dan dihadiri oleh Sekjen, termaksud PWNU wilayah Sultra tentu dalam rangka konsolidasi organisasi.

“Karena di Sultra baru terbentuk HPN. Untuk itu, kami akan melaksanakan konsolidasi di 17 kabupaten/kota,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ini mengungkapkan, kedepannya akan membangun pengusaha-pengusaha untuk membesarkan nama HPN di Sultra.

  • Bagikan