Driver Ojek Online Jadi Korban Orderan Fiktif 6 Dos Pizza, Pelaku Gunakan Nama Anak Mantan Gubernur Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Seorang driver gojek bernama Irfan (28) kena tipu orderan fiktif dari sebuah akun costumer yang mengatasnamakan nama anak mantan Gubernur Sultra Giona Nur Alam. Kejadian ini terjadi pada hari Jum’at (14/4) sekira pukul 15.19 WITA.

Akun costumer ini mengorder makanan pizza Hut sebanyak 6 dos dengan harga Rp. 955 ribu dan meminta membawa orderan tersebut di lobby Hotel Claro Kendari.

Irfan saat ditemui oleh fajar.co.id, di depan Hotel Claro mengaku kebingungan dengan orderan fiktif tersebut.

“Orderan ini masuk ke aplikasi gojek saya pada pukul 15.19 WITA, orderan ini berasal Pizza Hut Anduonohu ke saya, dan saya akhirnya ke sana, dan selanjutnya saya konfirmasi ke akun customer, apakah pesanan sesuai aplikasi, dan dijawab iya, bahwa jika sudah sampai lobby hotel Claro Kendari, agar menghubunginya,”jelasnya.

Dan untuk pembayaran saat di Pizza Hut, orderan ini sudah terbayar lewat aplikasi saya, dengan adanya pemotongan saldo saya sebesar Rp. 955 ribu, dan selanjutnya menunggu pesanan ini disiapkan oleh pihak pizza Hut untuk diantarkan selama 30 menit.

Setelah orderan ini sudah siap, saya kemudian mengantarkan pesanan ini ke titik tujuan di hotel Claro dengan harapan customer ini akan membayar cash atau tunai pesanan ini.

“Begitu saya tiba di depan hotel Claro, saya coba hubungi kembali customer tersebut, ternyata chat dan telepon saya tidak digubris, malah yang ada chat saya diminta beli chip sebanyak 2 B untuk keponakannya yang bernama Iman dengan Id : 468890151, dengan iming-iming akan diberi uang tips sebesar Rp. 100 ribu,”jelasnya.

  • Bagikan