Cegah Inflasi, Kadin, Bulog Sultra Bersama Pemda Buton Tengah Launching Penyaluran Beras Dan Pasar Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Launching penyaluran beras dan pasar murah di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang melibatkan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sultra dan Kadin Bau-bau, Perum Bulog, Dinas Perdagangan dalam acara ini dihadiri langsung Gubernur Sultra H. Ali Maz dan didampingi Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup, sementara itu Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Ir. Sukarni dan didalam oleh Ketum Kadin Baubau Alexander Simon, Selasa (18/4).

Dan acara ini disambut antusias yang tinggi dari masyarakat Buteng di Lapangan Lombe.

Pada gelaran Pasar Murah ini, Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang melalui Ketum Kadin Bau-Bau Alexander Simon menghadirkan beberapa UMKM dan pedagang untuk menjual beberapa kebutuhan pokok khusus kebutuhan ramadhan dan idul fitri seperti beras, telur, minyak goreng, gula terigu, bawang merah dan putih serta beberapa jenis kuliner dan kemasan paket sembako dari UMKM Kadin.

“Kegiatan pasar murah sudah menjadi agenda pokok program Kadin Sultra Anton Timbang yang telah dilakukan sejak beliau dilantik jadi Ketua Umum Kadin Sultra tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala baik bekerjasama dengan Pemprov Sultra maupun dengan Pemda Kabupaten dan Kota se Sultra,”jelasnya kepada fajar.co.id, Rabu (19/4).

Lanjutnya, Kadin Sultra kerap mengadakan pasar murah di depan kantor Kadin Sultra untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar hampir dalam setiap even dan hajatan Kadin Sultra.

“Dalam tahun 2023 ini, Kadin Sultra telah mengagendakan kegiatan pasar murah di beberapa wilayah dalam rangka merespon kondisi ekonomi masyarakat akan terjadinya inflasi, yakni dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota menggelar pasar murah yang berlangsung yakni Kota Kendari untuk empat lokasi, Kabupaten Buteng dan kedepannya telah direncanakan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Kabupaten Bombana,”terang Alex.

  • Bagikan