Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tiga Ruang Kelas SDN 16 Kendari Ludes Terbakar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tiga unit ruangan Kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Kendari di Jalan Osumetundu, Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari mengalami kebakaran pada Hari Rabu (19/4) sekira pukul 15.00 WITA.

Menurut keterangan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SDN 16 Kendari La Kadir (39) menjelaskan awalnya ia usai sholat asar di Mesjid, kemudian ada warga yang menyampaikan kepadanya jika bangunan sekolah terbakar.

Kemudian ia pun menuju ke sekolah dan melihat api telah membakar 3 unit ruangan bangunan sekolah, setelah api berhasil dipadamkan kemudian mengecek 3 unit ruangan bangunan sekolah telah hangus terbakar yang berisikan buku-buku sekolah, bangku meja dan peralatan pelajar.

Kemudian, saksi yang lain yang merupakan honorer di SDN 16 Kendari bernama Nurlela Sari (28) menjelaskan awalnya ia sementara berada dirumah tiba-tiba ditelepon dengan salah seorang guru di SD tersebut yang bernama Fajrianti menyampaikan bahwa sekolah SDN 16 Mandonga telah terbakar dan ia pun bergegas datang ke SDN 16 Kendari dan melihat kepulan asap dan api telah membakar gedung sekolah tersebut.

“Dugaan sementara sumber api berasal dari salah satu bangunan kelas dan diduga akibat dari korsleting listrik,”ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman kepada fajar.co.id, Rabu (19/4).

Lanjutnya, dan sekitar pukul 15.30 WITA, sebanyak 2 unit pemadam kebakaran tiba dan langsung memadamkan api.

“Atas kejadian tersebut, SDN 16 Kendari mengalami kerugian materil sebesar 300 juta rupiah, dan sekitar pukul 16.24 WITA, api berhasil dipadamkan situasi aman dan terkendali,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan