Jelang Hari Raya Idul Fitri, Gubernur Sultra Salurkan 1000 BLT Kepada Lansia di Kota Bau-Bau dan Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAU-BAU – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Lanjut Usia (Lansia) di Wilayah Kota Baubau, Rabu (19/4).

BLT yang diberikan sebesar Rp.250 ribu per jiwa, perbulan. BLT yang diberikan pada tahap ini, untuk periode Januari sampai dengan April tahun 2023, sehingga total BLT yang akan diterima sebesar 1 Juta Rupiah.

“Saat ini, persoalan inflasi masih terus menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat dan Daerah, termasuk kita di Provinsi Sultra mengingat dampaknya yang begitu dirasakan oleh masyarakat, utamanya masyarakat menengah ke bawah. Persoalan tersebut, tentu menjadi satu tantangan yang perlu kita sikapi dan mencari jalan keluarnya,” kata Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya dihadapan warga lansia penerima BLT.

Lanjutnya, Pemerintah Pusat dan Daerah terus berikhtiar dengan sekuat tenaga, selain melakukan langkah-langkah percepatan pengendalian inflasi, tetapi juga melakukan berbagai upaya penanganan atau pengurangan dampak inflasi, agar tidak menimbulkan persoalan lainnya, seperti ancaman kemiskinan ekstrem.

“Salah satu langkah penanganan dampak inflasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sultra adalah memberikan BLT kepada masyarakat dengan kelompok Sasaran Penerima Bantuan, yaitu Masyarakat Lansia Kategori Miskin, sebanyak 1.000 orang yakni 500 orang di wilayah Kota Kendari dan 500 orang di Kota Baubau. Jumlah lansia penerima BLT tersebut, berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Sosial (Dinsos) masing-masing kota, dan telah diverifikasi oleh Dinsos Provinsi Sultra,”bebernya.

  • Bagikan