Polres Konawe Kirim 5 Personel Terbaiknya Dalam Pengamanan Pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Sebanyak lima personil dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe diberangkatkan ke Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengamankan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asosiation of South East Asian Nations (ASEAN) ke 42.

Pelepasan personel tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe AKBP Ahmad Setiadi.

“Kelima personil Polres Konawe yang di Bawah Kendali Operasi (BKO) kan untuk KTT ASEAN Ke 42 ini, dan akan bertugas selama 14 hari, mulai dari tanggal 2 hingga 15 Mei 2023. Mereka merupakan anggota terbaik yang terus dilatih sehingga memiliki keterampilan dan kemampuan di bidang Lalu Lintas,”ungkap Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi kepada fajar.co.id, Senin (8/5).

Lanjutnya, berpesan agar seluruh personel bertugas dengan baik dengan terus berkoordinasi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kepolisian Daerah (Polda) NTT. Serta melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Terus waspada dan peka terhadap situasi lingkungan, tetap jaga protokol kesehatan dan menjaga nama baik Polres Konawe. Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya melanjutkan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, negara,”tegasnya.

Kapolres Konawe juga berharap agar kelima personil Polres Konawe yang berangkat dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat.

Untuk diketahui, pihak Polri telah melibatkan total 2.627 personel untuk mengamankan kegiatan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, NTT yang akan melibatkan 11 Kepala Negara ASEAN.(IMR/FNN).

  • Bagikan