Ketua Umum IKA Unhas Berikan Sertifikat Anggota Kehormatan Kepada Bupati Konawe Utara, Andi Amran Sulaiman: Ini Adalah Kolaborasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Bupati Konawe Utara (Konut) Dr. Ir. H. Ruksamin, ST.,MSi, IPU ASEAN Eng mendapatkan sertifikat anggota kehormatan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) dari Ketua Umum IKA Unhas Dr. Ir. h Andi Amran Sulaiman, M.P dalam kegiatan pengukuhan tujuh Pengurus Daerah IKA Unhas Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (4/6).

“Kita putra-putri terbaik Indonesia, kita mengangkat anggota kehormatan (H. Ruksamin) dan itu ada dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), mengangkat menjadi Anggota Kehormatan IKA Unhas,”ungkap Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman kepada fajar.co.id, Minggu (4/6).

Lanjut mantan Menteri Pertanian ini, bahwa Apa yang kita inginkan disitu? Adalah kolaborasi, merasa memiliki, kita merasa memiliki bahwa alumni Unhas bukan saja milik alumni Unhas, tapi bisa dimiliki oleh Putra-putri terbaik di luar daripada Unhas.

“Intinya adalah kolaborasi, termasuk wartawan, kita harus kolaborasi semua,”tandasnya.

Sementara itu, Bupati Konut, H. Ruksamin mengaku terkejut dianugerahi sebagai Anggota Kehormatan IKA Unhas oleh Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman.

“Ini adalah suprise yang luar biasa, karena saya tidak sangka, tiba-tiba langsung tadi beliau dalam sambutannya memberikan penghargaan,”ucapnya saat diminta tanggapannya atas penganugerahan tersebut.

Kata Ketua IKA Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sultra ini, bahwa dan memang Alhamdulillah, dan kita sudah mengagas MoU dengan IKA Unhas, dan ini akan kita perbaiki lagi MoU nya kita terkait mahasiswa kita dari Konawe Utara yang ada di Unhas untuk kita gratiskan SPPnya.

  • Bagikan