Ucapan Belasungkawa Sekda Provinsi Sultra untuk Almarhum Zakaria Sidik ‘Om Jack’ Wartawan Senior LPP RRI Kendari Yang Wafat Saat Menunaikan Ibadah Haji di Kota Mina

  • Bagikan

Sebagai seorang wartawan yang telah memulai kariernya pada Tahun 1983 di Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), tentu nama ‘Om Jack’ banyak dikenal orang, baik itu masyarakat yang mendengar suaranya melalui penyiaran hingga kalangan pejabat termasuk politisi dan akademisi. Termasuk saya yang telah mengenal almarhum sejak lama.

Terkenang, sekitar Tahun 2019, almarhum pernah meminta saya untuk mengisi beberapa kegiatan obrolan Budaya di LPP RRI Kendari dengan berbagai topik. Sejak saat itulah, kami mulai intens menjalin silaturahim, walaupun jauh hari sebelumnya telah saling mengenal.

Bagi saya, almarhum merupakan orang yang baik, tidak memilih dalam bergaul, komunikatif, ramah, dan masih banyak lagi sifat-sifat hingga tindakannya, yang menurut saya positif. Oleh sebab itu, sekali lagi saya ucapkan turut berbelasungkawa yang mendalam atas ‘berpulangnya’ almarhum. Semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosanya, dan dimasukkan ke dalam JanahNYA. Aamiin ya rabba Alamin.

Melalui kesempatan ini juga, saya secara umum menyampaikan turut berbelasungkawa kepada para jamaah haji yang wafat saat melaksanakan ibadah haji ini.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan keikhlasan atas ujian yang diberikan Allah SWT karena sebagai sesama umat manusia, tentu telah selayaknya saling mengingatkan dan mendoakan dalam kebaikan. Wallahu a’lam bish-shawabi.(IMR/FNN).

  • Bagikan