Ucapan Belasungkawa Sekda Provinsi Sultra untuk Almarhum Zakaria Sidik ‘Om Jack’ Wartawan Senior LPP RRI Kendari Yang Wafat Saat Menunaikan Ibadah Haji di Kota Mina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI – Pesan singkat sekda pemprov Sultra aras meninggalnya wartawan senior LPP RRI Kendari.

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Innalillahi wainailaihi rajiun. Saya, Drs Asrun Lio MHum PhD atas nama pribadi maupun Sekda Provinsi Sultra, turut berbelasungkawa atas ‘berpulangnya’ salah satu wartawan senior asal Provinsi Sultra, Zakaria Sidik atau yang akrab disapa dengan sebutan ‘Om Jack’ pada Kamis (29/6) Tahun 2023 sekitar pukul 21.00 lewat, waktu Arab Saudi,di Kota Mina, Mekkah, tepatnya usai melakukan lontar jumrah bersama rombongan kloter almarhum, dimana pada kloter tersebut terdapat sang istri, Hj Yeni Kurniasari Tarsidi yang juga terus mendampingi almarhum.

Memasuki hari ke empat kepergian almarhum, tidak pernah menyangka panggilan ‘berpulang’ itu begitu cepat sebab sehari sebelumnya, tepatnya pada Rabu (28/6), almarhum sempat menelpon untuk bertemu karena kloter kami berbeda. Terlebih, saya dan almarhum cukup akrab dan dekat baik secara pribadi maupun kedinasan, sehingga tidak ada rasa canggung dalam menjalin komunikasi dan silaturahim.

Namun rupanya, komunikasi kami sehari sebelum ‘kepulangannya’ pada usianya yang ke 59 Tahun, merupakan kali terakhir kami saling menyapa sekaligus sebagai sebuah isyarat seolah-olah almarhum hendak pamit. Tetapi begitulah takdir Allah SWT, tidak ada yang dapat menebak, terlebih almarhum berangkat pada hari yang sangat baik dan tengah melakukan ibadah haji, serta dimakamkan di tanah yang suci Mekkah. Insya Allah husnul khotimah. Aamiin.

  • Bagikan