Alhamdulillah, Jamaah Haji Kloter 24 Asal Sultra Tuntas Laksanakan Rukun hingga Wajib Haji

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI – Alhamdulillah, jamaah haji Indonesia asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya kloter 24 telah melaksanakan semua kegiatan terkait rukun hingga wajib haji.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Sultra yang juga Petugas Haji Daerah (PHD) kloter 24, Drs Asrun Lio MHum PhD, Rabu (5/7).

Pria yang pernah mendirikan salah satu media cetak di bumi anoa ini melanjutkan, sebelum keberangkatan ke Madinah yang dijadwalkan tanggal 12 Juli, jamaah akan melakukan tawaf wadah (perpisahan) pada tanggal 10 hingga 11 Juli 2023.

“Bagi jamaah yang akan melaksanakan umroh sunnah dapat dilakukan secara mandiri sebelum tawaf wadah, namun ada juga umroh sunnah yang akan diorganisir oleh kloter 24, yang insya Allah dilakukan pada Hari Ahad 9 Juli 2022,” tuturnya.

Akademisi Bombana Moronene ini menambahkan, adapun rukun haji yang telah dilakukan diantaranya berihram, wukuf di Arafah, tawaf Ifadah, sa’i, tahlul dan pelaksanaan dengan tertib.

“Alhamdulillah, wajib haji yang telah dipenuhi diantaranya Ihram dan mikad, mabid di Muzdalifah, mabid di Mina, lempar jumrah dan tawaf wadah. Semoga perjalanan ibadah haji ini tetap lancar tanpa ada kendala, dan kembali di tanah air dengan sehat. Aamiin,” tutupnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan