Masuki Tahun Politik 2024, KPK Luncurkan Program Politik Cerdas Berintegritas dan Tagline Hajar Politik Uang!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Memasuki Tahun Politik 2024, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) Luncurkan Program Politik Cerdas Berintegritas (PCB) dengan Tagline Hajar Politik Uang !

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Dian Novianti kepada fajar.co.id, Selasa (4/7) kemarin, usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat Anti Korupsi di salah satu hotel di Kota Kendari.

“Dalam menghadapi tahun politik, kita sudah menyiapkan program dan sebelumnya KPK sudah mempunyai kajian tentang sistem politik Indonesia dan sudah dimasukan kepada pemerintah sebagai saran, sehingga ada peningkatan biaya atau dana untuk Partai Politik (Parpol),”ungkapnya.

Lanjutnya, kemudian kami (KPK) juga meluncurkan program Politik Cerdas Berintegritas (PCB), dan tahun ini, kami mensasar dan memberikan materi pemahaman anti korupsi kepada seluruh peserta pemilu, jadi 20 parpol pemilu kita beri pemahaman anti korupsi dari pusat sampai daerah baik secara tatap muka maupun online.

“Kemudian, tahun depan, sasaran kami masyarakat tentunya akan bekerjasama dengan KPU, dan juga dengan Parpol untuk kita punya tagline ‘Hajar Politik Uang’, jadi kami mengundang kepada seluruh masyarakat baik yang di Provinsi Sultra maupun di seluruh Indonesia, untuk menolak politik uang, jadi ‘Hajar Serangan Fajar!’, itu tagline kami untuk tahun depan,
Jadi mari kita sama-sama sukseskan hajatan besar politik Indonesia tahun 2024, Hajar Serangan Fajar !, Itu tagline PCB kita,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan