Wakapolda Sultra Hadiri Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang I SPN Polda Sultra Tahun 2023, Ini Pesannya Buat Bintara Muda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Dwi Iriyanto memimpin upacara penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra, Kamis (6/7).

Momentum ini menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan selama lima bulan. Dalam upacara tersebut, sebanyak 142 orang Bintara Muda telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka secara resmi dilantik menjadi anggota Polri,

Dalam sambutannya, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto menyampaikan selamat kepada para Bintara yang telah sukses menyelesaikan pendidikan mereka. Ia mengakui bahwa dengan bertambahnya jumlah personel Polri, kekuatan strategis institusi kepolisian akan semakin optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut. Wakapolda memberikan pesan kepada para Bintara baru bahwa mereka telah menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Ia mengingatkan mereka untuk menjaga identitas dan kehormatan profesi sebagai insan Bhayangkara dalam sikap, tutur kata, dan perilaku sehari-hari.

Tidak lupa, Ia memberikan penghargaan kepada para orang tua Bintara yang hadir dalam upacara tersebut. Ia menyampaikan selamat atas keberhasilan mereka dalam mendukung anak-anak mereka untuk menjadi anggota Polri.

“Doa dan dukungan orang tua sebagai dorongan spiritual yang akan membantu dalam menjalankan tugas mereka untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum guna memelihara kamtibmas,” ungkap Brigjen Dwi Iriyanto, S.I.K.

  • Bagikan