Pemprov Sultra mulai bangun gedung Poliklinik Rumah Sakit Jiwa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membangun gedung Poliklinik dan Manajemen Rumah Sakit Jiwa sebagai upaya meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan jiwa yang lebih baik di daerah ini.

Gubernur Sultra Ali Mazi di Kendari, Minggu mengatakan penyediaan infrastruktur dan fasilitas kesehatan yang modern penting dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya terhadap pelayanan kesehatan yang lebih memadai, efektif dan efisien.

“Pembangunan Gedung Poliklinik dan Manajemen pada RS Jiwa Sulawesi Tenggara diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan mampu mengembangkan jenis layanan kesehatan, khususnya layanan kesehatan jiwa perorangan dan masyarakat, sehingga tercapai angka harapan hidup yang lebih baik,” katanya.

Gubernur Ali Mazi meletakkan batu pertama pembangunan gedung Poliklinik dan Manajemen Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sulawesi Tenggara di Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Menurut Ali, pembangunan sektor kesehatan merupakan salah satu fokus utama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka mewujudkan masyarakat dan daerah yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat.

Ia menerangkan pihaknya telah lama merencanakan pembangunan gedung baru RS Jiwa tersebut mengingat kondisi sebagian besar bangunan lama saat ini dinilai sudah tidak layak dan memadai untuk menunjang kelancaran pelaksanaan aktivitas pelayanan kesehatan dan manajemen di RS.

Dia menuturkan pembangunan gedung tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas yang lebih memadai sehingga dapat mendorong peningkatan kinerja tenaga medis dan unsur manajemen dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing secara efektif dan efisien.

  • Bagikan