Wamenkumham RI, Prof. Dr. Edward Omar Kunjungi Lapas Kelas IIA Kendari Diberikan Kalungan Kain Tenun Khas Tolaki

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham )RI, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari pada Selasa (25/7) kemarin.

Dalam kunjungan ini, Wamenkumham RI didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, S.H, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., Kepala Divisi (Kadiv) Kanwil Kemenkumham Sultra serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sultra.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kendari, Tapianus Antonio Barus, A.Md. IP., S.H., M.M beserta jajaran menyambut kehadiran Wamenkumham RI dengan melakukan pengalungan kain tenun khas Suku Tolaki sebagai prosesi penyambutan, dan berlangsung di Pelataran Lapas Kendari sesaat setelah rombongan tiba.

Di Lapas Kelas IIA Kendari, Wamenkumham RI menyaksikan langsung kondisi blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Untuk diketahui, Wamenkumham RI berada di Provinsi Sultra dalam rangka kegiatan Kumham Goes To Campus yang akan dilaksanakan di Aula Mokodompit Kampus Universitas Halu Oleo Kendari pada Rabu, 26 Juli 2023

Sebagai pembicara utama, Wamenkumham RI akan memberikan kuliah umum yang dihadiri oleh Civitas Akademika UHO serta dari kalangan Aparat Penegak Hukum, Forkopimda, Kepala UPT lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se-Sulawesi Tenggara, Dosen, dan Mahasiswa UHO.(IMR/FNN).

  • Bagikan