Anies Baswedan Kerap Bertemu dan Satu Panggung Dengan Capres Lainnya, Surya Paloh: Itu Yang Diharapkan Partai Nasdem, Pemilu Itu Hanya Event

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Anies Baswedan akhir-akhir ini kerap bertemu dan bahkan satu panggung dengan capres lainnya, baik itu bersama Prabowo Subianto maupun dengan Ganjar Pranowo.

Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh menanggapi positif langkah Anies Baswedan tersebut.

“Bagus sekali, itu yang diharapkan oleh Nasdem, itu yang diharapkan, dan bener-bener, kita mendorong ke arah itu, artinya dari awal, catatan rekam jejak yang kalian lihat, memang upaya-upaya yang saya lakukan ke arah sana,”ungkap Surya Paloh.

Lanjutnya, untuk apa? untuk kita semuanya, jadi pertandingan pemilu ini, bukan hidup mati diantara kita satu sama lain, itu dulu intinya.

“Ini (Pemilu 2024) hanya event, panggilan daripada model daripada sistem demokrasi kita, ada sirkulasi 5 tahunan, ada pemilu, bikin apa Pemilu, kalau hanya perpecahan bagi kita, seumur hidup gak bisa berteman, gak bisa berbicara, nggak bisa berkumpul, berkelahi, pecah daerah, iya, kan, rugi sekali,”terangnya.

Kata Bos Metro TV ini, nah, supaya ini jangan terjadi (perpecahan), maka bangun kesadaran, kesadaran kita bangun, salah satunya harus ditunjukan para elit. Elit yang paling utama, ya, calon itu sendiri, kalau calon itu satu sama lain, tegur sapa, baik-baik, tidak ada suara-suara yang saling menjatuhkan satu sama lain.

“Dengan itu, kita telah menunjukkan tingkat kematangan kita dalam berdemokrasi, kedua, imbasnya positif untuk ketenangan para pendukung,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan