Ketum DPP Apersi : Sultra Ini Daerah Yang Secara Ekonomi Tumbuh Pesat Dibidang Properti Terutama KPR Bersubsidi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Junaidi Abdillah ungkapkan bahwa Rapat kerja Daerah (Rakerda) Apersi Sultra merupakan langkah organisasi dalam rangka merumuskan program mensukseskan program pemerintah dalam menyediakan rumah bagi rakyat guna mewujudkan kesejahteraan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketum DPP Apersi saat diwawancara oleh fajar.co.id di salah satu hotel di Kendari, Senin (14/8).

“Jadi gini, agenda rakerda itu, adalah agenda rutin satu periode yang harus dilaksanakan minimal dua kali. Dalam rakerda ini, tentunya akan membahas program-program kerja, yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya atau mulai tahun ini dan tahun berikutnya,”ungkapnya.

Lanjutnya Ini bagaimana kita, teman-teman melaksanakan rakerda ini membangun kemitraan kepada seluruh stakeholder, karena tentang pembiayaan, pembiayaan disitu kan perbankan, terus perizinan, kalau perizinan ini adalah pemerintah daerah, pertanahan, dan konsolidasi organisasi.

“Arahnya adalah bagaimana kita mensupport eksistensi organisasi dalam mewujudkan program pemerintah salah satunya adalah merumahkan rakyat dalam rangka mensejahterakan rakyat, itu poinnya,”ujarnya.

Sambungnya, sebenarnya Sultra ini, ia pikir pertumbuhannya paling baik untuk properti terutama untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi, dan saya lihat untuk wilayah timur, mulai dari Kalimantan sampai ke Papua, itu serapannya nomor dua, setelah Pontianak.

“Jadi saya pikir, Sultra ini daerah yang secara ekonomi tumbuh pesat dibidang Properti, prospeknya bagus banget, pertumbuhannya kelihatan sekali, dari transaksi KPR nya,”bebernya.

  • Bagikan