Garap Film Berjudul “Abdul & Maria”, Produser sekaligus Penulis Novel ini, Buka Casting untuk Pemeran Film Lokal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Spektra Kreasi Yasa (SKY) selaku Tim Produksi Film bakal membuat sebuah film membawa nilai toleransi, cinta dan nasionalisme dengan judul ‘Abdul & Maria’.

Tim Produksi Film karya Jaya Tamalaki yang merupakan anak Sulawesi Tenggara (Sultra) ini sedang mengadakan open casting untuk para pemain-pemain lokal untuk mengisi film tersebut.

Jaya Tamalaki yang merupakan Produser sekaligus Penulis Novel ‘Abdul & Maria’ ini mengatakan film garapannya itu akan melibatkan setidaknya kurang lebih 500 pemain baik lokal hingga papan atas.

“Saya targetkan sebanyak 388 pemain semua diisi oleh anak-anak lokal di Sultra.
Saya sebagai warga Sultra menginginkan pemain film ini didominasi oleh para pemain lokal. Saya targetnya bisa mencapai sekitar 388 orang semua anak-anak lokal di Sultra,” ungkap Jaya saat diwawancara oleh awak media di Kendari, Rabu (16/8).

Lanjutnya, para pemain lokal ini akan beradu peran bersama para pemain film papan atas Indonesia.

“Untuk mendapatkan para pemain yang kompeten dan layak, saya dan tim produksi SKY Film ini akan berkeliling mengadakan open casting ke seluruh kabupaten kota di Sultra,”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan alasannya mencari lebih banyak pemain lokal ketimbang para pemain dari daerah lain.

“Saya sebagai orang yang lahir di Sultra. ingin mencari bakat-bakat dan potensi terpendam yang ada pada diri masyarakat lokal itu sendiri,”terangnya.

Katanya lagi menambahkan, bahkan sekitar 80 persen cuplikan film nantinya, lokasi pengambilan gambarnya ada di wilayah Sultra dan sekitarnya.

  • Bagikan