Sambut Kedatangan Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi dari Papua, Pangdam: Selamat Telah Berhasil Menjalankan Tugas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso memimpin upacara penerimaan personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 725/ Woroagi, Senin (28/8).

Kehadiran orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin di Yonif 725/Woroagi ini, terlebih dahulu diawali dengan melaksanakan lari pagi bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Korem 143/Halu Oleo (HO). Kegiatan ini star dari Bandara HO menuju Markas Yonif 725/Woroagi dengan jarak tempuh sepanjang 4,6 km.

Satgas Yonif 725/Woroagi, usai menyelesaikan pelaksanakan tugas operasi setelah kurang lebih 1 tahun di wilayah Provinsi Papua sektor Selatan. Di awal pengarahannya, Mayjen Totok menyampaikan ucapan selamat, kepada seluruh personel Satgas yang telah tiba di Markas Batalyon dan telah berhasil melaksanakan tugas dan mengharumkan nama baik Kodam XIV/Hasanuddin.

“Terima kasih, kalian selama di medan operasi tetap memegang teguh dan membawa nama baik Kodam XIV/Hasanuddin, saya tidak peduli pangkatmu apa, mau Jenderal, mau Kolonel, Letkol ataupun Prada, tapi dimanapun kalian berada jaga nama baik Kodam XIV/Hasanuddin,”ucapnya.

Lebih lanjut, Perwira TNI Angkatan Darat lulusan terbaik Seskoad Tahun 2002 ini menjelaskan, mengenai kondisi Kodam XIV/Hasanuddin, saat ini telah mendapatkan berbagai apresiasi dari berbagai pihak, di mana Kodam ini sering disebut oleh pimpinan TNI, baik itu Panglima TNI maupun Kasad dan Komisi I DPR RI serta hampir seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sebagai yang terbaik dibanding Kodam yang lain.

  • Bagikan