PT SBP Salurkan CSR dan PPM kepada Masyarakat Desa Puusuli, Ini Programnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Salah satu komitmen PT. Sumber Bumi Putra (SBP) adalah bermanfaat khususnya bagi masyarakat lingkar tambang di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tercatat melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan dana Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), PT. SBP sejak awal masuk hingga kini telah beberapa kali melakukan salah satu kewajiban perusahaan terhadap masyarakat.

Bahkan bersama PT. SBP pada 18 Oktober 2021, PT. SBP membangun Jembatan Pelangi, Desa Puuwonua, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konut yang menghubungkan 4 desa antara Desa Labungga, Desa Laronanga, Desa Puuwaonua, dan Desa Puusuli yang diresmikan langsung oleh Bupati Konut, H. Ruksamin.

Selain itu PT. SBP juga berkomitmen memberdayakan masyarakat lingkar tambang, dengan mempekerjakan masyarakat dalam perusahaan tersebut.

PT. SBP juga melalui program CSR dan Dana PPM turut terlibat aktif memfasilitasi pelatihan kerja terhadap masyarakat lingkar tambang di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari serta memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi khususnya dilingkar tambang.

Tak hanya sampai disitu, PT. SBP juga turut terlibat aktif dalam pembangunan masjid di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konut.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. SBP, Sudrianto mengatakan penyaluran CSR dan dana PPM merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat.

“Ini komitmen PT. SBP terhadap masyarakat, khususnya masyarakat lingkar tambang,” ujarnya kepada fajar, Senin, (18/9).

  • Bagikan