Temui Presiden Jokowi, SYL Laporakan Kinerja Sebagai Mentan Selama 4 Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Minggu (8/10) malam.Hal itu dibenarkan SYL sendiri.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima fajar.co.id, eks Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di istana.

“Saya bersyukur telah diterima Bapak Presiden dalam pertemuan yang hangat tadi,” kata SYL dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Senin (9/10/2023).

Dalam pertemuan itu, SYL menyampaikan terima kasihnya pada orang nomor satu di Indonesia itu. Karena telah dipercaya menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak Presiden yang menunjuk Saya sebagai Menteri Pertanian sejak 23 Oktober 2019 lalu,” ungkapnya.

“Saya anggap itu kepercayaan dan tugas yang harus Saya jalankan sebaik-baiknya untuk mengurus Pertanian di Republik ini agar lebih bermanfaat bagi Rakyat Indonesia,” tambahnya.

Meski begitu, SYL mengaku dalam pertemuan itu melaporkan pertanggung jawabannya sebagai pembantu presiden selama ini. Setelah ia secara resmi mundur sebagai menteri beberapa hari lalu.

“Sebagai bentuk tanggung-jawab pada Bapak Presiden, Saya menyampaikan laporan kinerja selama menjadi Menteri Pertanian sejak 2019 – 2023,” jelasnya.

Pertanggung jawaban itu, kata SYL memuat resume kinerjanya. Sejak menjabat sebagai menteri dari 2019 hingga 2023.

“Saya sampaikan berkas laporan pertanggungjawaban sebagai Menteri Pertanian RI yang menjabat sejak 2019 sampai dengan 2023. Dan resume kinerja tersebut, juga Saya sampaikan pada seluruh Rakyat Indonesia melalui teman-teman media, dengan judul: Kinerja & Penghargaan Kementerian Pertanian 2019-2023,” tandasnya.

  • Bagikan