Dapat Izin Penggunaan QRIS, Bank Sultra Bakal Launcing Fitur QRIS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Bank Sultra mendapatkan lampu hijau dari Bank Indonesia terkait penerapan Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS) pada setiap transaksinya. Kepastian itu disampaikan Deputi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara, Adik Afrinaldia.

Adik Afrinaldi mengungkapkan izin penggunaan QRIS Bank Sultra sudah dikeluarkan pihaknya sejak 26 September 2023.

Penerapan QRIS pada sebuah transaksi sangat bermanfaat dalam rangka memperluas dan mempermudah akses berbagai bentuk layanan keuangan secara Inklusif pada seluruh lapisan masyarakat.
Kedepan, pihaknya akan terus membangun sinergi dengan berbagai pihak misalnya dengan penyedia jasa pembayaran

“Kami mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mengenalkan fitur baru sistem pembayaran digital dalam QRIS Tuntas (Tarik Tunai, Transfer, Setor Tunai) yang begitu murah dan mudah bagi masyarakat untuk mendorong percepatan digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah,” kata Adik Afrinaldi.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menjelaskan, penambahan fitur QRIS dalam layanan Mobile Banking Bank Sultra sangat penting dalam rangka mewujudkan digitalisasi transaksi nasabah.
“Tahun ini (2023) akan kita launching. Fitur QRIS ini sudah masuk dalam rencana bisnis bank tahun ini,” ungkap Abdul Latif.

Terdapat beberapa keunggulan yang bisa dirasakan nasabah saat bertransaksi menggunakan QRIS Bank Sultra, kata Abdul Latif. Diantaranya, penggunaan QRIS yang bersifat inklusif untuk seluruh lapisan masyarakat dan dapat digunakan untuk transaksi pembayaran di domestik dan luar negeri.

  • Bagikan