Resmi Tunjuk Mahfud MD Dampingi Ganjar, Megawati: Saya Sangat Mengerti Cara Berpikir Mahfud MD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Prof Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

“Hari ini tanggal 18 Oktober 2023 saya dengan mantap, kini saya telah mengambil keputusan. Ke semuanya saya tujukan untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara,” kata Megawati.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah profesor bapak Mahfud MD,” lanjutnya.

Megawati menyebut sosok Mahfud yang tidak asing lagi untuk dirinya karena sama-sama di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Beliau adalah sosok yang saya sendiri tidak asing karena beliau pernah menjadi anggota dewan pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,” tutur Megawati.

Putri Mantan Presiden Soekarno ini mengaku sudah sangat mengerti cara berpikir dari Mahfud yang juga merupakan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Mega menyebut Mahfud yang sebelumnya menjabat sebagai Dewan Pembina Ideologi Pancasila diangkat masuk kabinet Jokowi.

“Jadi saya sangat mengerti cara berpikir, jalan pikirannya ketika beliau dipilih untuk menjadi Menteri Polhukam. Saya bilang ke beliau, saya ini dari presiden turun menuju dewan pembina ideologi Pancasila. Tapi saya bilang pada beliau itu ideologi Pancasila, tapi langsung meroket jadi anggota kabinet. Jadi tolong ingat bapak,” tutur Mega berkelakar. (selfi/fajar)

  • Bagikan