Peduli Dampak El Nino, Sejumlah Wartawan Berkolaborasi Dengan BPBD Kota Kendari Salurkan Bantuan Air Bersih di Kelurahan Watubangga

  • Bagikan

Lanjutnya, kalau dari Kecamatan Baruga, dari 4 Kelurahan, semua kelurahan memasukkan data kebutuhan untuk air bersih, tapi untuk hari ini pendistribusiannya baru di Kelurahan Watubangga dan sudah terdistribusi sekitar 11 Tandon Air dengan jumlah kepala keluarga yang menerima sebanyak 16 Kepala Keluarga yang berdomisili di 2 RW, dan kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Terlepas ini merupakan tugas dari BPBD atau tim Posko Siaga Bencana Kekeringan, tapi peran teman-teman media ini, saya kira ini harus dan patut diapresiasi dan menjadi contoh untuk pihak mana saja yang ikut berpartisipasi dalam penanganan darurat kekeringan di Kota Kendari,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Camat Baruga, Sentosa juga menyampaikan bahwa target pendistribusian bantuan bersih ini akan dilaksanakan di 4 Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Baruga.

“Saya ucapkan kepada teman-teman wartawan dan BPBD yang tentu pagi ini, kita akan mendiskusikan air bersih di warga yang terdampak, terkhusus di beberapa wilayah di Kecamatan Baruga ini, dan pagi ini kita akan melakukan distribusi di Kelurahan Watubangga,”imbuhnya.

Sambungnya, dan insya Allah, sebentar lagi kita target per kepala keluarga (KK) sesuai data yang kemarin kita kirimkan datanya, sambil menunggu bagian-bagian yang lain yang kita distribusikan.

“Kita upayakan ini, untuk didistribusikan di empat titik kelurahan yakni di Kelurahan Watubangga, Wundudopi, Baruga dan Lepo-lepo,”tuturnya.

Senada dengan itu, Lurah Watubangga, Syafril Tekaka bahwa diwilayahnya ada dua RW yang terdampak akan fenomena El Nino saat ini, dimana sumur-sumur gali warga sudah mengalami kekeringan, dan ia juga menyampaikan terimakasih atas kepedulian wartawan Kota Kendari yang juga turut terlibat dalam penanganan bencana Kekeringan di Kota Kendari saat ini.

  • Bagikan