Peduli Dampak El Nino, Sejumlah Wartawan Berkolaborasi Dengan BPBD Kota Kendari Salurkan Bantuan Air Bersih di Kelurahan Watubangga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sejumlah wartawan Kota Kendari berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Pemerintah Kecamatan Baruga serta Pemerintah Kelurahan Watubangga mengelar aksi sosial pendistribusian air bersih bagi warga yang kesulitan air bersih di Kelurahan Watubangga yang terdampak fenomena El Nino.

Adapun jumlah bantuan air yang berhasil dikumpulkan oleh wartawan Kota Kendari sebanyak 53 Tandon Air atau sebanyak 63.600 liter yang merupakan hasil donasi wartawan Kota Kendari dan juga dari beberapa pihak yang peduli akan situasi saat ini.

Di hari pertama kegiatan ini, kegiatan dimulai dari Kelurahan Watubangga dengan mendistribusikan di dua titik yakni di RW 07, RT 03 dan di RW 02, RT 04 dengan jumlah Kepala Keluarga yang menerima sebanyak 16 Kepala Keluarga (KK).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Kendari Fadhil Suparman, Camat Baruga Sentosa, Lurah Watubangga Syafril Tekaka, dan perwakilan Wartawan Kota Kendari yakni Hengky, Suparman Gayus, Ismar Indarsyah, tim BPBD Kota Kendari serta Ketua RT setempat.

Kalaksa BPBD Kota Kendari, Fadhil Suparman menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi dari wartawan Kota Kendari dalam penanganan bencana Kekeringan di Kota Kendari.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa dari Pemerintah Kota Kendari dan BPBD Kota Kendari atas partisipasi, kontribusi dan keikutsertaan teman-teman media yang telah ikut membantu menyalurkan air bersih di masyarakat Kota Kendari, khususnya untuk hari ini di wilayah Kecamatan Baruga,”ungkapnya.

  • Bagikan