Dua Pejabat Konsulat Jenderal Amerika Serikat Berkunjung di Kadin Sultra, Ini Misinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS), John McDaninel yang didampingi oleh Adrian Johan selaku Asisten Politik dan Ekonomi Konjen AS melaksanakan kunjungan kerja di Kantor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/10).

Dalam kunjungan ini, dua pejabat Negara Adidaya, ini diterima langsung oleh Direktur Eksekutif Kadin Sultra, Budi Amin, Wakil Ketua Umum (Waketum) Kadin Sultra, Sastra Alamsyah dan Waketum Bidang Pengembangan Wilayah Kadin Sultra, Sukarni.

Dalam wawancara FAJAR.CO.ID kepada Direktur Eksekutif Kadin Sultra, Budi Amin usai pertemuan tersebut mengatakan bahwa kunjungan dari Konjen Amerika Serikat (AS) ke Kantor Kadin Sultra ini, prinsipnya adalah bersilaturahmi, kemudian setelah itu, mereka ingin mengetahui potensi-potensi apa yang ada di Provinsi Sultra.

“Mereka juga sengaja berkunjung di Kantor kami ingin bertanya dan mengetahui beberapa hal, antara lain masalah pertambangan yang ada di Provinsi Sultra, yang kedua, terkait isu-isu lingkungan, yang ketiga, menyangkut tentang persoalan tenaga kerja,”jelasnya.

Sambungnya, pada prinsipnya, Konjen AS mau berkolaborasi dengan Kadin Sultra, mulai di bidang lingkungan, bidang pertambangan, atau semua bidang yang telah dijelaskan tadi, termasuk tenaga kerja dan lapangan kerja.

“Termasuk mereka juga ingin berinvestasi di Provinsi Sultra, khususnya di Bidang Pertambangan, artinya mereka mencoba, karena informasi dari mereka tadi, bahwa insya Allah, satu bulan kedepan, Presiden RI Joko Widodo akan berkunjung ke Amerika Serikat atas undangan dari Pemerintah Amerika Serikat untuk bagaimana berbicara tentang potensi yang ada di Indonesia, termasuk di Provinsi Sultra,”terangnya.

  • Bagikan