Diusung Partai Gerindra hingga Jadi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Pilih Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

  • Bagikan
Mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-- (foto: dok Setkab RI)

FAJAR.CO.ID, MEDAN — Diusung Partai Gerindra hingga memenangkan pemilihan gubernur (pilgub) Sumatera Utara (Sumut) pada 2018 lalu, tidak membuat mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Prabowo Subianto merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Partai ini menjadi salah satu partai yang mengantar Edy Rahmayadi merasakan empuknya kursi Gubernur Sumut selama lima tahun terakhir.

Di pilpres 2024, Edy Rahmayadi lebih memilih mendukung pasangan urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Tidak sekadar menjadi pendukung, dia bahkan
menjadi Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN di provinsi itu.

Edy Rahmayadi lantas membeber alasan mendukung pasangan AMIN di pilpres 2024. Secara emosional, ia mengakui bahwa memang seharusnya mendukung Prabowo sebagai capres. Apalagi, Edy juga merupakan juniornya di kemiliteran.

“Tapi demi bangsa yang sama-sama kita cintai, saya berpandangan berbeda saya ingin pemimpin republik ini sidiq, amanah, thablig, dan fatonah,” katanya kepada wartawan saat mendampingi Anies saat kampanye di Medan, dilansir dari jawapos, Minggu (3/12).

Edy merasa bahwa dirinya memiliki kesamaan visi dengan Anies yang menginginkan perubahan. Saat ini, ia sendiri merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pemenang Anies-Muhaimin di Sumut.

Ia mengaku tak khawatir dengan Sumut yang masih menjadi lumbung suara partai lain dibanding partai pengusung Anies.

“Ini bukan memilih partai, ini memilih pemimpin. Ini bukan pemimpin partai, bukan pemimpin agama, tapi pemimpin republik,” ucapnya.

  • Bagikan