Peringati Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Pengamanan Nataru 2023/2024, Kemenkumham Sultra Gelar Upacara, Ini Pesan Kakanwil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 dengan Tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” yang dirangkaikan dengan Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 di lingkungan Kemenkumham RI, Selasa (19/12).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” menyampaikan bahwa tantangan ke depan semakin tidak terduga. Ancaman yang dihadapi bukan hanya dari sisi fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Maka dari itu Presiden RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan masyarakat tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”tegas Silvester.

Lanjutnya, bahwa setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

  • Bagikan