Perdana Tahun 2024, Kadis Kominfo Sultra Berikan Paparan Capaian Kinerja 2023 dan Resolusi 2024

  • Bagikan

“Selain itu juga, bidang Aptika juga mendapat Award Juara 3 Pemanfaatan Multidomain tingkat Pemerintah Provinsi tahun 2923 dari Kementerian Kominfo RI. Saat ini server
milik Diskominfo telah digunakan sebanyak 23 VPS untuk web dan aplikasi di OPD Sultra dalam pembuatan virtual private server dan pembuatan sub domain sultraprov.go.id telah memiliki 115 subdomain, serta pembuatan email dinas dan pembuatan website portal dinas,”ungkapnya.

Kemudian katanya lagi, capaian Data Center dan Statistik Sektoral yaitu Replikasi Satu Data Jawa Timur sehingga kegiatan ini di implementasi ke dalam aplikasi simdata Sultra dan penghargaan sebagai mitra kerja terbaik, Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra dari Pemerintah Provinsi Sultra mendapatkan penghargaan mitra kerja terbaik dalam acara BPS Sultra Award tahun 2023.

“Capaian Persandian yaitu Pertama, sertifikat elektronik, kegiatan ini menfasilitasi kab/kota dengan BSSN, Monev Indeks keamanan informasi secara daring dengan BSSN, Kedua workshop literasi keamanan informasi kab/kota, Rakorda Kominfo Se-Sultra dan computer Incident response team,”jelasnya.

Sambungnya, adapun capaian regulasi yakni Peraturan Gubernur (Pergub) Tata Naskah, Pergub Sertifikat Elektronik dan Pergub Penyelenggaraan Persandian, ada juga beberapa Pergub yang belum dimasukan, karna masih proses di Biro Hukum.

“Kendalanya kita, yaitu ketersediaan data sektoral di Sultra terhambat, karena beberapa OPD belum memenuhi standar dan belum adanya rancangan arsitektur SPBE sesuai peraturan Presiden No. 132 Tahun 2022, sementara sarana dan prasarana yang mendukung serta keamanan data pemerintah masih perlu perbaikan,”terangnya.

  • Bagikan