Perdana Tahun 2024, Kadis Kominfo Sultra Berikan Paparan Capaian Kinerja 2023 dan Resolusi 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. M. Ridwan Badallah, S.Pd.,MM, pimpin rapat perdana di tahun 2024, dengan memaparkan pencapaian kinerja 2023 dan resolusi 2024 di Ruang Rapat Diskominfo Sultra, Selasa (2/1).

Hadir dalam Rapat perdana tersebut, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kepala Bidang Data Center, Kepala Bidang Aptika dan Informasi, Para Fungsional Komputer, para Fungsional Pranata Humas dan staf.

Dalam arahannya, Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah menyampaikan bahwa bidang IKP dalam pencapaian di dalam kinerja Pejabat Pengelolaan Informasi Publik (PPID) merupakan salah satu kewajiban badan publik yang dinyatakan dalam Undang-Undang, Nomor 14 Tahun 2008 adalah menyediakan Daftar Informasi Publik (DIP), ada juga Replikasi Klinik Hoaks Jawa Timur dalam rangka membantu masyarakat cek fakta atau hoaks, maka Diskominfo Prov. Sultra telah memiliki layanan klinik hoaks

“Serta saat ini, website terintegrasi ke portal utama Provinsi Sultra, kemudian Kominfo Provinsi Sultra mendapatkan penghargaan sebagai “Instansi yang aktif melakukan diseminasi konten ASEAN dalam kategori Diskominfo Provinsi”, pada acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Media Sosial Kementerian/Lembaga/Daerah terkait KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023,”ujarnya.

Selanjutnya kata Ridwan, capaian Bidang Aptika dan Informasi mengenai indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023 di Pemerintah Prov. Sultra dengan nilai 3.23 dengan predikat baik dan mengimplementasikan Aplikasi Sumaker

  • Bagikan