Resmikan Pasar Rakyat Baruga II Blok Pasar Sayur, Pj Wali Kota Kendari Harapkan Pedagang Tidak Jajakan Dagangannya di Badan Jalan

  • Bagikan

Selain itu, Pj. Wali Kota Kendari menyebut di tahun 2024 pemerintah Kota Kendari bakal melakukan revitalisasi pasar Wua-wua dan Pedys Market yang kemudian akan diikuti oleh pasar tradisional lainnya.

Dengan dibangunnya atau adanya revitalisasi pasar tradisonal diharapkan pedagang tidak lagi menjajakan dagangannya di badan jalan yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di sepanjang jalan.

“Dengan dibangunnya pasar tradisional tentunya bisa berkumpul semua disini, ini harapan pemerintah jangan lagi ada saya melihat pedagang-pedagang yang menjual di badan jalan, di pinggir jalan, semua bisa masuk di dalam pasar ini agar semua terkonsentrasi di pasar, masuk ke dalam jangan jual di pinggir jalan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari Alda Kesutan Lapae mengatakan, di tahun 2024 pemerintah Kota Kendari kembali mendapat kucuran dana untuk pembangunan Pasar Baruga III serta dana DBH untuk pembangunan Pasar Wua-Wua sebesar Rp. 2,1 miliar.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Asisten II Setda Kota Kendari Jahuding, Kadis Kominfo Nismawati, Kadis Perikanan Imran Ismail, Kepala Bappeda Kota Kendari Cornelius Padang dan Forkopimda.(IMR/FNN).

  • Bagikan