Resmikan Pasar Rakyat Baruga II Blok Pasar Sayur, Pj Wali Kota Kendari Harapkan Pedagang Tidak Jajakan Dagangannya di Badan Jalan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup meresmikan Pasar Rakyat Baruga II Blok Pasar Sayur dengan pagu anggaran sebesar Rp. 3 Miliar bersumber dari APBN TP Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI) tahun 2023, Jumat (5/1).

Peresmian ini ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Ira Wilis Kesumadoty dan penandatangan prasasti oleh Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Selanjutnya dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara E-commerce Komunitas Informasi Masyarakat (Eco-KIM) dan Perumda Pasar Kota Kendari mengenai Pengendalian harga bahan lauk pauk (Pabalu) untuk informasi masyarakat Kota Kendari dalam rangka pengendalian inflasi.

Penandatangan ini dilakukan oleh Ketua Eco-KIM Kota Kendari Andreas Saldy dengan Direktur Perumda Pasar Kota Kendari Saipuddin dan disaksikan oleh Pj. Wali Kota Kendari dan Forkopimda.

Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengatakan, revitalisasi pasar tradisional Baruga merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota Kendari kepada masyarakat Kota Kendari. Mengingat pasar merupakan salah satu tempat bagi masyarakat Kota Kendari untuk mencari nafkah sekaligus untuk mengimbangi perkembangan pasar moderen seperti Mall.

“Saya berharap pasar tradisonal ini tidak kalah dengan pasar-pasat modern, untuk membangkitkan UMKM utamanya produk-produk tradisional kita. Saya himbau melalui forum ini untuk memanfaatkan produk-produk tradisional baik itu makanan tradisional dan produk barang tradisional, ini untuk membangkitkan gairah produk-produk tradisional kita,” jelasnya.

  • Bagikan