Dengar Keluhan Buruh Pertambangan Sultra Soal Rendahnya Upah dan UU Omnibus Law, Anies Baswedan: Kita Harus Lakukan Perubahan

  • Bagikan

Anies melanjutkan bahwa pernah mendapat pertanyaan. Pak,nanti berani gak melawan si A, melawan si B.

“Jangan kita melawan Si A, Si B, mari kita melawan ketidakadilan, betul tidak? Yang kita lawan itu ketidakadilan, bukan orangnya, bukan kelompoknya. Dengan begitu, kita tidak ada rasa kebencian, tidak ada rasa kemarahan, karena kita berbicara menghadirkan rasa keadilan, dan itu tugas aturan,”jelasnya lagi.

Kata Anies menerangkan karena aturan itu, minimal tiga tugasnya. Kenapa ada aturan? Satu, dia memberi rasa keadilan, dia menentukan siapa dapat apa? berapa besar, kapan, dimana?, dan yang ketiga, dia memberikan kepastian hukum, itulah tugasnya aturan.

“Jadi kalau aturan tidak memberikan rasa keadilan, buat apa ada aturan? betul tidak? bebaskan saja semuanya, kalau tidak ada rasa keadilan,”

“Jadi mendengar tadi, kisah-kisah yang disampaikan, saya ketika mendengar, antara haru, marah, karena saya lihat gemes, kita harus lakukan perubahan, itu tadi tentang upah,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan