Optimalkan Sentra Produksi Kakao, Pupuk Kaltim Roadshow di Tiga Daerah Sulawesi Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR—Jalin loyalitas pelanggan khususnya para petani di kawasan timur Indonesia, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) bekerjasama dengan Pupuk Indonesia menggelar ‘Gebyar Pupuk Kakao NPK Pelangi’ di tiga Kabupaten Sulawesi Selatan, sebagai bentuk dukungan terhadap produktivitas pertanian kakao yang merupakan komoditas unggulan daerah. Dirangkai berbagai kegiatan menarik, kegiatan ini dimulai di Lapangan Beringin Jaya, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada 3 Januari 2024.

Melalui kegiatan ini Pupuk Kaltim mengedepankan sharing knowledge penggunaan pupuk NPK Pelangi formula khusus, yang diproduksi sesuai kebutuhan nutrisi tanaman kakao. Pupuk ini memiliki kandungan nutrisi paling lengkap, mulai dari Nitrogen, Fosfat, Kalium, Magnesium, Kalsium, Sulfur, Boron, dan Zinc yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman kakao. Dari hal tersebut, diharap penggunaan NPK Pelangi formula khusus ini dapat menjadi pilihan serta diimplementasikan maksimal oleh para petani agar semakin produktif.
Begitu pula pada dua lokasi selanjutnya, yakni Kabupaten Luwu Utara (6/1/2024) dan Luwu (10/1/2024), gebyar pupuk kakao NPK Pelangi pun mendapat atensi para petani hingga masyarakat setempat yang ingin mengetahui lebih dalam keunggulan produk dari Pupuk Kaltim tersebut, sebagai salah satu solusi berkelanjutan dalam meningkatkan hasil pertanian kakao.

“Melalui kegiatan ini diharap para petani semakin teredukasi dan bisa mengoptimalkan pertumbuhan tanaman kakao yang dikelola agar mencapai hasil yang lebih maksimal,” ujar Marketing Support Pupuk Kaltim Wilayah Sulawesi Adzkiya Brama.

  • Bagikan