Pelatih Australia Puji Permainan Timnas Indonesia

  • Bagikan
Timnas Indonesia harus takluk dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 (foto: dok PSSI)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Timnas Indonesia harus rela langkahnya terhenti di babak 16 besar ajang Piala Asia 2023.

Hal tersebut terjadi, usai di babak ini skuae Garuda harus mengakui keunggulan Australia dengan skor telak 4-0.

Pertandingan yang mempertemukan Australia berhadapan dengan Indonesia sendiri berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024).

Adapun gol-gol yang tercipta di babak pertama ini lahir dari own gol kesalahan antisipasi Elkan Baggott di menit ke-12 dan M. Boyle di menit ke-45.

Sementara untuk di babak kedua tercipta di penghujung laga. Dimenit ke-90 melalui Goodwin dan ke-90+1 lewat Harry Souttar.

Menanggapi penampilan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023, jurnalis sekaligus pengamat olahraga, Ainur Rohman memuji penampilan anak asuh Shin Tae Yong.

Menurutnya, hal yang membedakan Indonesia dan Australia khususnta di babak pertama adalah kematangan dan efisiensi khusus dalam hal memanfaatkan peluang.

Ainur bahkan menilai penampilan Jordi Amat dan kawan-kawan tidak buruk sama sekali. Dengan berani menguasai bola, berduel dengan pemain lawan bahkan menciptakan lebih banyak peluang.

“Yang membedakan antara Indonesia dan Australia di babak pertama adalah kematangan dan efisiensi dalam memanfaatkan peluang,” kata Ainur Rohman dikutip unggahan di akun X pribadinya, Senin (29/1/2024).

“Indonesia tidak bermain buruk. Indonesia berani menguasai bola, berani bertarung, berani menekan. Bahkan jumlah tendangan ke gawang Indonesia, lebih banyak dr Australia (5-1). Tetapi memang tidak klinis dalam menuntaskan peluang,” jelasnya.

  • Bagikan