Berikut Daftar Negara yang Berhasil Melaju ke Babak Perempat Final Piala Asia 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,DOHA — Kini daftar delapan negara yang tersisa untuk berlaga di babak perempat final Piala Asia 2023 sudah lengkap.

Semua pertandingan babak 16 besar sendiri resmi selesai pada, Kamis (1/2/2024), dini hari waktu Indonesia.

Untuk dua wakil terakhir yang memastikan langkahnya ke babak perempat final ada, Jepang dan Iran yang sukses menaklukkan lawannya masing-masing.

Tim Samurai Biru yang merupakan unggulan utama di Piala Asia kali ini menang 3-1 berkat gol Ritsu Doan, Takefusa Kubo, dan Ayase Ueda.

Sementara untuk Iran jalannya tidak mudah. Di waktu normal kedua tim bermain 1-1 dan semua gol yang tercipta berasal dari titik putih.

Pada babak tambahan 2×15 menit tidak ada gol tercipta sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalti.

Lima eksekutor Iran sukses melaksanakan tugas, sementara di kubu Suriah kegagalan menjalankan tugas menimpa Fahd Youssef.

Enam negara lainnya sudah menunggu di babak perempat final. Mereka adalah Australia, Tajikistan, Yordania, Qatar, Uzbekistan, dan Korea Selatan.

Untuk lima negara ini Australia, Yordania, Qatar, Uzbekistan dan Jepang, mereka berhasil melaju ke babak perempat final lewat pertandingan di waktu normal.

Sementara untuk, Tajikistan, Korea Selatan, dan Iran memastikan tiket ke babak perebutan perempat final setelah menang adu penalti.

Berikut Daftar Lengkap Negara-Negara Yang Berhasil Melaju ke Babak Perempat Final Piala Asia 2023.

  1. Australia
  2. Tajikistan
  3. Yordania
  4. Qatar
  5. Uzbekistan
  6. Korea Selatan
  7. Jepang
  8. Iran
    (Erfyansyah/fajar)
  • Bagikan