Lolos 8 Besar Liga Champions Lewat Adu Penalti, Kiper Arsenal David Raya Banjir Pujian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal lolos ke delapan besar Liga Champions usai mengeliminasi wakil Portugal FC Porto. Arsenal menang lewat adu penalti.

Memainkan leg kedua babak 16 besar di Emirates Stadium, Arsenal tidak mampu menyelesaikan tugas mereka dalam 90 menit. Gol Leandro Trossard di menit ke-41 menjadi satu-satunya yang tercipta.

Itu membuat laga berlanjut ke extra time. Tanpa gol tambahan dan agregat sama kuat 1-1, pemenang akhirnya ditentukan melalui adu penalty yang dimenang Arsenal dengan skor 4-2 berkat dua penyelamatan kipper David Raya.

“Saya tahu ini akan menjadi malam yang istimewa di sini. Para penggemar memberi kami segalanya dan kami membalas semuanya. David Raya brilian; penghargaan untuknya, pada dasarnya dia memenangkan pertandingan untuk kami dengan dua penyelamatan itu,” kata Penyerang Arsenal Bukayo Saka, berbicara kepada TNT Sports.

Sebagai pahlawan, David Raya lebih bahagia lagi. “Ini adalah perasaan yang luar biasa bagi saya secara pribadi, bermain untuk pertama kalinya di Liga Champions dan bagi klub untuk mencapai perempat final untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun,” ujarnya.

“Kami bermain sangat baik sejak awal pertandingan. Kami mendominasi, menciptakan peluang dan akhirnya berakhir dengan adu penalti. Kami telah bekerja keras dalam adu penalti tahun ini dan semua kerja keras dengan pelatih kiper dan tim telah membuahkan hasil,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan