Basarnas Kendari Gelar SAR Khusus Lebaran 2024 Hingga 18 April, Kerahkan 117 Personel dan Bersiaga di Pelabuhan Hingga Tempat Wisata, Ini Arahan Kepala KPP Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari menggelar Apel Siaga Search And Rescue (SAR) Khusus Lebaran Tahun 2024/ Idul Fitri 1445 Hijriah yang bertempat di Pelataran KPP Kendari dan diikuti oleh seluruh personil Basarnas Kendari. Kegiatan siaga SAR khusus Lebaran kali ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 18 April 2024.

Tujuan dari pelaksanaan Siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2024/1445 Hijriah adalah terwujudnya pelayanan SAR yang profesional, sinergi dan militan untuk mendukung kebijakan pemerintah dan melaksanakan siaga SAR khusus bekerjasama dengan Kementrian/ Lembaga terkait dengan selamat dan aman.

Dalam arahannya, Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah menyampaikan agar seluruh jajaran dan personil menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan SAR dimana dan kapanpun dibutuhkan.

“Kemudian, kepada seluruh personil siaga SAR khusus Lebaran Tahun 2024/1445 Hijriah untuk menjaga sinergitas antar pelayan masyarakat baik TNI/Polri dan seluruh potensi SAR, menjaga kekompakan di lokasi kecelakaan dan bencana dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat korban bencana maupun kecelakaan,”terangnya.

Lanjutnya, Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah mengingatkan agar seluruh personil siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2024/1445 Hijriah harus mempunyai jiwa militan dalam mengemban tugas karna tugas SAR adalah tugas kemanusiaan yang memiliki medan operasi cukup berat.

  • Bagikan