Dit Polairud Polda Sultra Amankan Mudik Lebaran di Pelabuhan Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Personil Direktorat Polairud Polda Sultra bersama instansi terkait melakukan pengamanan mudik Lebaran di Pelabuhan Nusantara dan Pelabuhan Fery Wawonii, Kota Kendari, pada Kamis (4/4).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh personel Dit Polairud dibawah komando Dir Polairud Polda Sultra Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu. dalam kegiatan ini, para petugas melakukan pemantauan dan pengecekan tiket penumpang di terminal, serta mengantisipasi penumpang yang tidak memiliki tiket.

“Kami juga melakukan pengamanan keberangkatan kapal penumpang KM. Express Bahari 5 E dengan jumlah penumpang 400 orang dan KMP Bahteramas dengan jumlah penumpang 261 orang, Kendaraan roda dua sebanyak 89 unit, Kendaraan roda empat sebanyak 4 unit dan Kendaraan roda enam sebanyak 3 unit),”ucap Kombes Pol Faisal.

Lanjutnya, kegiatan pengamanan ini berjalan lancar dan kondusif. Petugas juga memberikan imbauan kepada penumpang agar selalu menjaga keselamatan dan keamanan selama perjalanan mudik.

“Kami mengimbau kepada seluruh penumpang agar selalu menggunakan alat keselamatan pelayaran seperti life jacket dan mengikuti instruksi dari petugas,” tambah Kombes Pol Faisal.

Dit Polairud Polda Sultra akan terus melakukan pengamanan di Pelabuhan-Pelabuhan di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik Lebaran 2024.(IMR/FNN).

  • Bagikan