Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke 52 Tingkat Provinsi di Kabupaten Konawe, Sekda Sultra: Terima Kasih Khususnya Kepada Tuan Rumah Yakni TP PKK Kabupaten Konawe

  • Bagikan

Dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kaum perempuan untuk lebih meningkatkan jati diri, terkhusus bagi seluruh kader PKK di Sultra. Sekda Sultra menyambut baik dan memberi apresiasi atas pelaksanaan peringatan hari kesatuan gerak PKK tingkat Provinsi yang menghadirkan kader-kader PKK dari 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Dra.Waode Munanah Asrun Lio mengatakan dalam sambutannya bahwa tema HKG PKK ke-52 tahun 2024 adalah mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju. Keluarga adalah unit terkecil yang mempunyai peran besar dalam proses pembangunan dan keluarga dan dapat dijadikan tolok ukur kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Lanjutnya, pemberdayaan keluarga pada prinsipnya merupakan langkah strategis yang ditempuh oleh kader PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga secara menyeluruh dan secara konseptual.

“Tiga hal pokok penting yang perlu mendapat perhatian, yakni Pertama, Memantapkan pemahaman mengenai Filosofi pemberdayaan keluarga. Kedua, Mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat pembangunan Nasional dan Daerah. Dan, ketiga, pencapaian PKK dalam pelaksanaan rencana Induk Gerakan PKK Tahun 2021-2024,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan